Rendahnya Kualitas Accessories Tabung Gas LPG

 Mataram– DPRD NTB sesalkan rendahnya kualitas accessories tabung Gas LPG, dan sosialisasi konversi minyak tanah (Mitan) ke Gas LPG yang dinilai Sangat tidak optimal. 

Dan meminta Pertamina menindak tegas petugasnya yang melakukan pungutan terhadap masyrakat. Demikian dikemukakan pada Rapat Dengar Pendapat (RDP), antara DPRD NTB, Pemprov NTB, yang diwakili Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Perdagangan dan Industri, Biro Ekonomi Setda NTB, dan Pertamina.

 “Dari tinjauan dan laporan yang kami (red.DPRD) terima dari masyrakat, kualitas tabung Gas LPG yang dibagikan kepada Masyrakat sangat rendah,” ungkap Ketua Komisi II DPRD NTB Drs H.Husni Djibril, Pada RDP di Kantor DPRD NTB, Senin (13/62011).


 Menurutnya, rendahnya kualitas tabung Gas LPG yang dibagikan Pertamina kepada Masyrakat, Mengakibatkan terjadinya ketakutan ditingkat Masyrakat untuk beralih dari Mitan ke Gas LPG. “Masyrakat khawatir akan kualitas tabung Gas LPG yang dibagikan, karena banyak terjadi ledakan diberbagai tempat,” ujarnya. 


 Disamping itu, Politisi PDI Perjuangan itu menilai, sosialisasi yang dilakukan Pertamina terkait tatacara pemasangan accessories tabung Gas LPG dan keuntungan penghematan dari penggunaan Gas LPG sangat kurang. “Masyrakat hanya dikumpulkan dalam jumlah banyak di suatu tempat, lalu diberikan pengarahan pemasangan accessories tabung Gas LPG dan keuntungan penggunaanya. Ini sangat kurang optimal,”jelasnya. 

 Seharusnya, Lanjut Husni Djibril, sosialisasi tatacara pemasangan accessories tabung Gas LPG dilakukan secara door to door (Dari rumah ke rumah), bila perlu langsung memasangkannya. Ketidaktahuan masyrakat dalam tatacara pemasangan accessories tabung Gas LPG tersebut, mengakibatkan keengganan masyrakat untuk menggunakan Gas LPG. 


 Di lain pihak, Dia berharap kepada Pertamina untuk menindak petugasnya yang melakukan pungutan di masyrakat terkait pembagian tabung Gas LPG. “Pertamina harus menindak petugas yang melakukan pungutan, karena sesuai aturan pembagian tabung Gas LPG kepada keluarga miskin dilakukan secara gratis,” harapnya. 

Belum ada Komentar untuk "Rendahnya Kualitas Accessories Tabung Gas LPG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel