Pemkot Mataram, Gulirkan Bantuan Modal Usaha


MATARAM- Pemerintah kota (Pemkot) Mataram, Gulirkan bantuan Modal usaha untuk pemberdayaan kelompok Masyarakat Ekonomi lemah. Diharapkan, Bantuan Modal usaha tersebut, sebagai stimulan untuk bisa terus berkembangnya ekonomi masyarakat, dan upaya pengurangan kemiskinan. 


 Demikian dikatakan, Sekda Kota Mataram, H Lalu Makmur Said MM, pada MataramNews, dikantor walikota Mataram, di sela Pembukaan dan pelatihan kelompok Masyrakat Ekonomi lemah kota Mataram tahun 2011, Senin (27/6/2011). 


 Dia mengatakan, Pemkot memiliki komitmen yang tinggi, untuk melakukan pemberdayaan terhadap kelompok masyarakat ekonomi lemah. "Bantuan modal usaha bagian dari komitmen Pemkot Mataram," ujarnya. Diharapkan, lanjutnya, Pemberian modal usaha kelompok tersebut, akan menjadi stimulan yang baik, untuk terus bisa memacu berkembangnya Ekonomi masyarakat, dan salah satu solusi untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di kota Mataram. 


 Lebih lanjut dikatakan, Pemberian modal usaha itu, selalu dilakukan oleh Pemkot Mataram setiap tahun."Bantuan modal tersebut, kita gulirkan setiap tahunnya". Pemberian bantuan itu, dilakukan secara perkelompok. Dimana perkelompok terdiri dari 10 orang hingga 12 orang, dan perkelompok menerima bantuan modal 2.5 juta. 


 Biasanya, tambah Makmur Said, kelompok yang sudah maju, membentuk berbagai unit usaha bersama, seperti koperasi, dan kelompok simpan pinjam. 

Belum ada Komentar untuk "Pemkot Mataram, Gulirkan Bantuan Modal Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel