Bekas Pelabuhan Ampenan Dilirik Investor


Mataram - Saat ini, sedang dilakukan kajian Amdal, sosial, dan ekonomi masyarakat, disekitar bekas pelabuhan Ampenan. 

Terkait adanya investor yang ingin berinvestasi. Dan diperkirakan untuk nilai investasinya mencapai Rp 1 triliun. 


 Sekretaris Bappeda Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan, Investor dari Jakarta sedang melirik bekas pelabuhan Ampenan untuk bisa dikembangkan. Investor ini bekerjasama dengan Pusat Studi Lingkungan Hidup Universitas Mataram (Unram), yang sedang melakukan kajian Amdal, sosial, dan ekonomi masyarakat disekitarnya.


 "Dari kajian itu, akan diketahui apakah bekas pelabuhan Ampenan ini, masuk kategori good project atau non good project," ungkapnya,  dikantor Walikota Mataram, Kamis (23/6/2011).

 Jika rekomendasi yang dikeluarkan untuk bekas pelabuhan Ampenan masuk kategori good project. Maka itu menjadi bagian investasi yang menentukan kedepannya bagi Kota Mataram. "Nilai investasinya diperkirakan mencapai lebih dari Rp. 1 triliun," imbuhnya.


 Tentunya, menurut Martawang, masuknya investor itu, akan memberikan multi player effect yang sangat besar. "termasuk berapa ribu tenaga kerja akan terserap," ujarnya semangat. 


 Tapi, lebih lanjut dikatakannya, sampai saat ini, belum ada MoU atau perjanjian antara investor tersebut dengan pemerintah Kota Mataram. Saat ini, Pemkot memberikan keleluasaan bagi investor itu, untuk melakukan kajian secara mendalam. 

Belum ada Komentar untuk "Bekas Pelabuhan Ampenan Dilirik Investor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel