Banyak Rusak, Warga Kembalikan Tabung Gas LPG


Mataram– Program penyaluran LPG 3 Kg untuk wilayah Kecamatan Sekarbela, telah disalurkan sebanyak 279 unit LPG 3 kg, pada Selasa (21/6/2011). 

Tepatnya di Lingkungan Pande Mas Barat, Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, sebanyak 279 warga miskin menerima tabung LPG 3 Kg. Hal itu diungkapkan, Kepala Lingkungan Pande Mas Barat, H.Saofi, dikediamannya saat pembagian tabung LPG 3 kg kepada warga di wilayahnya.


 Dari pantauan  di lingkungan Pande Mas Barat, saat pembagian tabung LPG 3 Kg kepada warga, diwarnai kehadiran beberapa orang sales yang menawarkan kepada warga untuk membeli kebutuhan assesoris tabung gas LPG 3 kg. 


 Aksesoris tabung gas LPG yang dikembalikan warga karena rusak Setelah, beberapa orang sales yang menawarkan aksesoris kepada warga meninggalkan lokasi, H. Saofi selaku kepala lingkungan Pande Mas Barat, melakukan pengumuman lewat pengeras suara masjid Sekarbela guna menghimbau kepada warganya untuk tidak membeli kebutuhan aksesoris tabung LPG apapun dari oknum yang tidak bertanggungjawab.


 Dia juga mengatakan, banyak warga yang mengembalikan aksesoris tabung LPG, karena rusak, sehingga warga khawatir menggunakannya. Terkait berkeliarannya sales yang menawarkan aksesoris tabung LPG kepada warga, Kepala Bidang Koperasi, Perdagangan dan Industri (Disperindag) Kota Mataram, Drs H Bambang Wili Yulianto, ketika dikonfirmasi  mengatakan, Kebutuhan aksesoris tabung LPG pada saat sekarang, tidak diperjualbelikan secara bebas kepada masyrakat.


 Menurutnya, kebutuhan aksesoris tabung LPG telah disediakan, sesuai dengan uji standar kelayakan yang ada. Sehingga keamanan tabung LPG terjamin. Dia menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak membeli kebutuhan aksesoris apapun, pasalnya, kebutuhan aksesoris telah disediakan. 


 Lanjutnya, terkait adanya kerusakan pada kompor, aksesoris, dia meminta masyarakat untuk mengembalikannya kepada Kepala Lingkungan. "semua yang rusak akan diganti," jelasnya. 


 Untuk mencegah timbulnya masalah di masyarakat, terkait dengan berkeliarannya sales yang menawarkan aksesoris tabung LPG, yang tidak diketahui kualitasnya, dia mengatakan, akan segera berkoordiansi dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP, Untuk melakukan penertiban. Bila kemudian, mereka merugikan masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan ditindak secara hukum. 

Belum ada Komentar untuk "Banyak Rusak, Warga Kembalikan Tabung Gas LPG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel